Rekomendasi Ide Bisnis dengan Modal Sedikit

 

Memulai bisnis merupakan satu tantangan berat dan terdengar menakutkan. Ide bisnis pun tidak datang dengan mudah dan kadang belum sesuai dengan keadaan maupun modal yang Anda inginkan.

Jasa Dropship Barang

Ini dia ide bisnis kreatif untuk anak muda selanjutnya. Bisnis dropship bisa dibilang juga bisnis untuk pemula yang dengan modal terbatas. Dengan menjalani bisnis ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang dalam jumlah kecil bahkan bisa tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Modal utama dalam usaha ini adalah kemampuan Anda dalam memasarkan suatu produk. Namun, jenis usaha ini juga tidak boleh disepelekan.

Untuk menjadi dropshipper yang baik, Anda harus memahami spesifikasi barang yang dijual dan cermat dalam memilih supplier yang terpercaya. Dengan menguasai kemampuan tersebut, Anda bisa terus meningkatkan reputasi Anda sebagai dropshipper.

Jasa Pengetikan

Jika Anda memiliki laptop dan internet yang memadai di rumah, Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membuka jasa pengetikan. Apalagi jika tempat tinggal Anda berada di lingkungan kampus maupun sekolah, dijamin jasa Anda akan banyak dibutuhkan oleh murid dan mahasiswa di sekitar Anda.

Ide bisnis untuk pemula ini membutuhkan modal kurang dari Rp1 juta, khususnya bagi Anda yang sudah memiliki laptop atau notebook yang memadai.

Jika Anda belum memiliki keduanya, Anda bisa coba survei harga laptop second atau notebook murah dengan harga dibawah Rp1 juta dan membelinya untuk memulai usaha Anda.

Jasa Print

Selain jasa pengetikan, jasa print juga sangat dicari-cari oleh banyak kalangan, baik murid sekolah, mahasiswa, maupun kebutuhan karyawan kantor.

Jika Anda sudah memiliki alat print yang memadai, Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menambahkan stok tinta bermodal sekitar Rp150.000 hingga Rp500.000 serta stok kertas dengan modal sekitar Rp56.000 hingga Rp200.000.

Jika Anda belum memiliki printer yang memadai, Anda bisa survei harga printer dalam kisaran Rp400.000 hingga Rp600.000. Seiring berkembangnya bisnis, Anda bisa terus memperbaiki kualitas kertas, tinta, dan alat cetak sesuai dengan keuntungan yang Anda raih.

Jasa Penulis Artikel Lepas

Punya hobi menulis, tapi tidak punya waktu untuk aktif posting artikel blog? Anda bisa jadikan kemampuan menulis Anda dengan jadi penulis lepas atau freelance writer.

Penggunaan artikel blog atau website dalam mempromosikan bisnis yang semakin tinggi dan membuat usaha penulis lepas memiliki peluang yang menjanjikan.

Untuk memulai usaha ini, jika Anda sudah memiliki gadget dan internet yang memadai, hampir tidak perlu mengeluarkan sepeserpun.

Namun, Anda perlu memiliki keahlian menulis dan memahami dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization). Pendapatan yang akan Anda hasilkan juga cukup menjanjikan. Untuk pembuatan artikel web, menurut institutpenulis.id, Anda bisa mematok harga sekiranya Rp330 per kata.

Jual Pulsa Elektrik

Berjualan pulsa elektrik bisa jadi pilihan ide bisnis kreatif untuk anak muda. Meski kini sudah banyak aplikasi yang mendukung fasilitas pengisian pulsa, tidak sedikit pula orang-orang yang tidak ingin susah instal aplikasi atau mencari alternatif pembayaran pulsa yang lebih murah.

Usaha ini cocok jika Anda adalah mahasiswa yang sedang mencari penghasilan sambilan. Anda bisa tawarkan produk ini dengan keluarga, tetangga, maupun kerabat Anda

Modal yang Anda perlukan berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Pilihlah distributor pulsa yang terpercaya agar Anda dapat berbisnis dengan lancar, atau manfaatkan aplikasi jual pulsa yang bisa Anda unduh dari smartphone Anda.

Bisnis Tas Handmade/Daur Ulang

Suka menyalurkan kreativitas dengan kerajinan tangan? Bisnis tas handmade bisa jadi peluang bisnis modal kecil yang cocok bagi Anda.

Dengan modal Rp1 juta, Anda sudah bisa membeli bahan baku untuk puluhan tas dan membayar jasa konveksi untuk pembuatannya. Modal Anda bisa lebih diminimalisir jika Anda menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti kain perca ataupun inovasi lainnya yang tersedia di rumah Anda.

Wah, ide bisnis kreatif untuk anak muda yang sangat menarik, ya!

Kerajinan Tangan

Dengan modal minim, Anda dapat menjalankan bisnis dengan menyediakan produk-produk kerajinan tangan. Produk kerajinan tangan bisa berasal dari bahan-bahan dengan harga yang murah, tapi membutuhkan kreativitas yang tinggi.

Anda tentu bisa menjualnya di media sosial seperti Instagram. Anda bisa mengandalkan skil fotografi

Comments