5 Bisnis Rumahan yang Pejuang Cuan Wajib Tau

Zaman sekarang, memutar uang adalah hal yang harus dilakukan sebagai pegangan hidup. Pasalnya, semakin sulitnya lapangan pekerjaan membuat semua orang bingung untuk mencari cuan agar dapat menghidupi dirinya setiap hari

Maka dari itu, bisnis menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan semua orang untuk mendapatkan penghasilan yang cukup bahkan lebih. Namun, untuk  pemula, kamu bisa loh melakukan bisnis yang menguntungkan dengan modal yang rendah untuk dikeluarkan.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan bisnis dari rumah. Usaha yang dilakukan dari rumah bisa menjadi penambah penghasilan, atau bahkan menjadi passive income.

Keren bukan? Maka dari itu tak sedikit orang memulai usaha kecil dari rumah, dan kamu juga bisa. Berikut beberapa bisnis rumahan yang bisa kamu jadikan peluang usaha untuk meraup cuan yang banyak.

Penasaran? Berikut list usaha yang bisa dilakukan. Simak yuk!

1. Warung Sembako 

Apakah kamu serring menjumpai beberapa warung sembako yang dibuka di rumah? Biasanya para ibu-ibur rumah tangga sering menjadikan usaha yang satu ini di depan rumah mereka. Selain menghemat modal lokasi, warung sembako sangat sering untuk diburu beberapa orang.

Pasalnya, sembako menjadi hal yang dibutuhkan semua orang. Dengan membuka warung sembako dari rumah, dijamin usaha kamu tidak akan mati.

2. Usaha Laundry Kiloan 

Untuk usaha yang satu ini juga sering dibuka di depan rumah. Apalagi kalau rumah yang ditinggali terlihat strategis. Seperti contoh, berada di ruang lingkup mahasiswa atau perkantoran. Kebanyakan dari mereka memiliki kesibukan sehingga sangat malas untuk mencuci baju.

Dengan membuka jasa laundry kiloan, kamu bisa meraup cuan dan dijamin usaha yang kamu bangun tidak akan mati. Selain terlihat menjamin, bisnis rumahan yang satu ini tidak memerlukan biaya yang cukup banyak.

3. Budidaya Ikan Hias 

Usaha budidaya ikan hias juga tidak memerlukan lokasi yang terlalu besar dan mewah untuk dibuka. Yang penting, kamu harus paham dan memiliki hobi akan ikan hias. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menjalankan bisnis yang satu ini.

Ikan hias yang dibudidaya dapat dilakukan di rumah. Contohnya, bangun kolam kecil atau lokasi untuk ikan dibudidaya. Dijamin modal yang kamu keluarkan tidak akan terlalu banyak.

4. Cathering 

Jikalau kamu hobi memasak, kamu bisa membuka usaha cathering dari rumah. Bisnis yang satu ini mungkin tidak dapat dilakukan tiap hari, namun kamu tidak perlua mengeluarkan modal yang besar untuk melakukan usaha cathering.

Kamu hanya perlu mengeluarkan modal jasa dan sebanyak olahan makanan yang ingin kamu masak. Ada baiknya untuk sering memasarkan usaha agar masakan yang kamu olah dapat dikenal oleh orang lain.

5. Barang Online 

Untuk usaha yang satu ini juga tidak memerlukan lokasi yang terlalu strategis. Hal itu dikarenakan barang-barang yang kamu jual akan berbasis online. Jadi, untuk produk yang kamu tawarkan bisa diletakkan di rumah agar menghemat biaya lokasi.

Nah, itu dia beberapa bisnis rumahan yang bisa kamu coba, dengan modal yang kecil dan menjanjikan. Tertarik unttuk membuka usaha?

 

Comments