5 Ide Jualan Makanan Online Kekinian dengan Modal Kecil

Ketika berbicara soal usaha apa yang mudah untuk dilakukan, mungkin hampir semua orang akan menjawab usaha makanan. Memang, ide jualan makanan bisa memberikan keuntungan yang besar salah satunya ciri-ciri dan manfaat ikan bandeng. Hal itu pun tak terlepas dari faktor rasa dan juga seberapa unik penyajiannya.

Bahkan, peluang membuat ide jualan makanan kekinian semakin besar dengan adanya sistem online. Hal tersebut membuat pengusaha tidak perlu membuat atau menyewa tempat untuk berjualan. Pasalnya, mereka bisa menjajakan makanan tersebut dari rumah sendiri untuk mengurangi biaya operasional.

Daftar Ide Jualan Makanan Online Kekinian yang Bisa Kamu Coba

Mendapatkan ide jualan makanan online kekinian dengan modal kecil tidaklah mudah. Oleh karena itu, yuk simak berbagai ide dan gagasan jualan makanan online kekinian berikut.

1. Dadar Gulung


Ide jualan makanan online kekinian pertama yang bisa kamu coba adalah dadar gulung. Makanan yang satu ini cukup populer sebagai jajanan anak sekolah. Ditambah lagi, pembuatan dadar gulung ini membutuhkan modal yang terbilang kecil sehingga bisa menjadi inspirasi bisnis kuliner kamu.

Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan dadar gulung juga cukup mudah didapat. Di antaranya tepung terigu, telur, kelapa parut, dan juga gula merah. Berbagai bahan tersebut bisa kamu dapatkan di pasar dengan harga yang juga terjangkau.

Dengan sistem penjualan online, maka kamu juga bisa mempromosikannya melalui media sosial atau melalui aplikasi pesan antar.

2. Bruule Bomb


Bruule bomb adalah salah satu ide jualan makanan online kekinian yang hanya membutuhkan modal kecil. Camilan yang satu ini sangat populer sejak seorang artis memulai bisnis tersebut. Selain bisa dijadikan sebagai makanan siap saji, bruule bomb juga bisa dijual dalam bentuk frozen food sehingga cukup fleksibel.

Adapun bahan pembuatan bruule bomb sendiri antara lain, bawang bombay, bawang putih, sosis, margarin, terigu, susu cair, dan keju mozarella. Berbagai campuran makanan tersebut berhasil memberikan sensasi rasa yang begitu enak di mulut. Tidak mengherankan jika camilan yang satu ini populer di dunia maya.

3. Ayam Goreng Crispy


Salah satu ide jualan makanan online kekinian dengan modal kecil adalah ayam goreng crispy. Makanan yang satu ini sering dijadikan sebagai camilan, namun tak jarang juga acap kali digunakan untuk makanan pendamping nasi. Melalui media sosial, popularitas ayam goreg crispy ini cukup melonjak tajam.

Pada umumnya, pembuatan ayam goreng crispy tidak melulu terpaku dengan bumbu yang ada. Kamu bisa mengkreasikan bumbunya sendiri sehingga menciptakan cita rasa yang unik.

Namun bila kamu ingin lebih praktis lagi, cobalah bergabung dengan perusahaan franchise makanan sehingga bahan-bahannya seperti daging ayam yang segar dan bahan lainnya juga bisa lebih muda didapatkan.

Demikianlah 3 daftar ide jualan makanan online kekinian dengan modal kecil. Dari ulasan di atas, kita bisa melihat bahwa penjualan makanan saat ini bisa dilakukan dengan cara online dan tidak harus berjualan serta harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Nah, dari ide-ide menarik untuk berjualan makanan secara online di atas, mana yang menurutmu paling menarik? Komen di bawah ya!

 

Comments