5 Ide Bisnis untuk Kamu yang Punya Modal Kecil, Dijamin Untung Besar

 


Saat menjalankan suatu usaha, baik dengan modal yang besar, maupun modal yang kecil, kita tentu ingin memperoleh keuntungan yang besar. Walau hal tersebut terlihat sulit untuk para pemula dalam dunia bisnis, apalagi dengan modal yang pas-pasan. Namun, dengan kemajuan teknologi yang kini semakin canggih, hal tersebut bukanlah menjadi suatu kendala yang besar.

Akhir-akhir ini, bisnis dengan modal kecil untung besar ini menjadi tren yang banyak digandrungi oleh para kaum milenial. Tetapi, tidak bisa dipungkiri ide bisnis ini juga banyak diminati oleh kaum lainnya. Lantas, ide bisnis apa sih yang cocok untuk pemula dengan modal yang kecil, namun bisa menghasilkan keuntungan yang besar? Yuk temukan jawabannya disini!

5 Ide Bisnis dengan Modal yang Kecil, Namun Untung Besar

1. Bisnis Minuman “Bubble”




Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan ide bisnis yang satu ini. Pasalnya, ide bisnis yang satu ini memang tengah digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat. Dari minuman bubble dengan brand yang telah terkenal, hingga brand rumahan.

Untuk kemu yang memiliki modal yang kecil, maka ide bisnis yang satu ini akan cocok untuk kamu. Hal ini karena ide usaha yang satu ini kini telah tersedia dalam bentuk franchise dengan harga mulai dari 10 juta rupiah saja.

Dengan modal yang tergolong minim, kamu sudah bisa mulai berdagang minuman dengan menggunakan brand yang telah dikenal oleh masyarakat. Selain brand yang telah terkenal, dengan membeli kemitraan yang satu ini kamu juga akan diberikan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk membuat minuman bubble sendiri.

2. Bisnis Aksesoris Handphone




Menjual aksesoris handphone seperti casing hp atau gantungan hp ternyata cukup laris, loh. Dengan banyaknya tipe hp dan merk hp yang akan selalu rilis setiap tahunnya dan menawarkan harga yang cukup terjangkau, memungkinkan siapa saja ingin memilikinya. Ditambah lagi, kini hampir semua kegiatan sehari-hari tidak terlepas dari yang namanya penggunaan hp sebagai alat komunikasi.

Nah, hal tersebut lah yang menjadikan ide bisnis yang satu ini menjadi peluang bisnis dengan keuntungan yang besar. Kamu hanya perlu melakukan pre order saat telah ada pesanan yang masuk di toko online kesayangan kamu. Dengan begitu modal yang dikeluarkan pun akan tergolong minim.

3. Thrift Shop Online




Untuk kamu yang masih bingung apa sih thrift shop online ini. Ide bisnis yang satu ini merupakan usaha menjual pakaian bekas yang masih layak digunakan dengan cara online. Bisnis ini sudah cukup banyak dilakukan oleh banyak kalangan masyarakat dan direkomendasikan untuk kamu para pemula bisnis yang masih bingung ingin menjalankan usaha apa.

Selain modalnya yang kecil, ide bisnis yang satu ini juga bisa kamu jalankan walau hanya dari rumah saja. Kamu cukup mempromosikannya lewat media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, dan aplikasi belanja online lainnya seperti Shopee dan Lazada.

4. Bisnis Jasa Foto atau Video




Untuk kamu yang memiliki hobi dan bakat dalam bidang kreatif seperti fotografi dan videografi, maka ide bisnis yang satu ini akan cocok untuk kamu. Modal yang perlu dikeluarkan juga tergolong cukup minim, cukup hanya dengan modal 10 juta untuk membeli aset berupa kamera dan laptop, maka kamu sudah bisa menjalankan ide bisnis yang satu ini.

Kamu bisa mulai menawarkannya kepada kerabat terdekat atau saudara terlebih dahulu, sebagai jasa foto pre-wedding atau video wedding, dengan harga yang terjangkau. Nantinya ketika portofolio kamu telah cukup banyak, maka kamu mulai bisa menaikkannya ke tarif jasa yang lebih tinggi.

5. Bisnis Makanan Ringan




Bisnis menjual makanan merupakan ide usaha yang tidak akan pernah ada matinya. Hal ini karena makanan akan selalu dibutuhkan setiap harinya, tidak terkecuali makanan ringan. Makanan ringan atau cemilan ini bisa dikonsumsi di mana saja, dan oleh siapa saja. Dengan larisnya cemilan di pasaran, ini bisa menjadi pertanda adanya peluang bisnis bagi kamu yang ingin terjun dalam bisnis yang satu ini.

Agar lebih menarik lagi, kamu bisa mendesain cemilan milik mu dengan kemasan yang menarik dan mudah untuk dibawa kemana-mana, agar konsumen lebih tertarik untuk membelinya.

Nah, itulah 5 ide usaha untuk kamu yang punya modal kecil, namun untung besar. Selamat mencoba.

 

Comments